KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BANTEN - Jalan Raya Serang - Cilegon KM.70 Wanayasa Kec. Kramat Watu Kab. Serang - Banten - Telp.0254-8485625 WA. 08111915115


WISATAWAN ASAL BEKASI TERSERET OMBAK DI PANTAI CIANTIR SAWARNA


LEBAK – Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten menerima informasi adanya wisatawan asal Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat Terseret arus di Pantai Ciantir Sawarna, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak – Banten pada Minggu (07/11).

Kejadian bermula ketika Korban yang bernama Zikri (21) bersama 3 Orang temannya berangkat dari Bekasi menuju Pantai Ciantir Sawarna, Korban bersama 3 orang temanya tiba di Pantai Ciantir pada Minggu, 07 November 2021 Pukul 01.00 WIB Dinihari tadi, setelah melaksanakan Sholat subuh kemudian korban bersama 3 orang temannya melakukan swafoto di Sekitar Pantai Ciantir. Pukul 06.00 WIB rekan korban bernama Akbar bermain air di bibir Pantai, dan disusul Oleh korban, dan Keduanya pun terseret Arus Ombak yang letaknya tidak jauh di Area Pos Pantau pantai Ciantir, Akbar Selamat dari dengan berenang ke tepian akan tetapi Zikri terseret ke tengah lau dan hilang dan sampai sekarang sedang diupayakan pencarian oleh Tim SAR Gabungan.

Kasubsie Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten, Hairoe Amir, AB, S.E membenarkan kejadian tersebut, dan mengirim Unit Siaga SAR Lebak untuk menuju LKP, “ Ya kita terima info pada pukul 08.30 dari Ketua Balawista Banten dan langsung menyiapkan TIM dari Unit Siaga SAR Lebak dan berangkat pada 08.50 WIB.

Proses pencarian sampai saat ini masih dilaksanakan oleh TIM SAR Gabungan di LKP serta adanya kendala karena Cuaca dan Ombak yang cukup tinggi 3-4 meter.(hmskppbtn)

 



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : humas_Banten
7 November 10:00 WIB