KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BANTEN - Jalan Raya Serang - Cilegon KM.70 Wanayasa Kec. Kramat Watu Kab. Serang - Banten - Telp.0254-8485625 WA. 08111915115


NELAYAN HILANG KONTAK DI PERAIRAN PULAU PANJANG & PULAU TUNDA BANTEN


Serang - Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten mendapatkan informasi mengenai Nelayan asal Pulau Ampel, kabupaten Serang - Banten yang Lost kontak di Perairan Pulau Panjang & Pulau Tunda pada 03/11, dengan POB (Person On Board) 2 Orang atas nama Supri (40) dan Nanang (35).

Kejadian bermula ketika Korban mencari ikan pada hari Hari Senin 01. November 2021 sekira pukul 16.00 wib saudara Korban berangkat memancing dengan menggunakan perahu (tanpa nama) dengan mesin Dongfeng 8 PK warna merah putih dari pantai Habibi salira menuju sekitaran perairan antara pulau panjang dan pulau tunda. Hari Selasa 02 November 2021 Sekira pukul 07.00 wib Perau Korban sandar di dermaga nelayan pulau Ampel untuk menaruh ikan hasil tangkapan. Sekira pukul 08.00 wib Korban berangkat memancing ke perairan antara pulau panjang dan pulau tunda. Sekira pukul 14.17 wib Korban menelepon saudara An RIZKI  (laki-laki, 33 tahun, Islam, nelayan, DS Kedung Soka pulau Ampel serang).  untuk meminta bantuan menarik kapal dikarenakan kapal Korban mati mesin, dan mengirimkan lokasi menggunakan aplikasi whatshap (share lock). Seketika itu saudara RIZKI berangkat menuju lokasi yang sudah di kirim, Setibanya di lokasi kapal Korban sudah tidak ada di lokasi, Saudara RIZKI berusaha mencari di sekitaran lokasi akan tetapi tidak di temukan.

Adil Triyanto, S.IP., M.M berucap "Kami terima info jam 09.40 WIB, dan setelah di dalami, TIM Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten beserta ABK KN SAR Tetuka menuju LKP pada pukul 10.00 WIB dengan menggunakan Sea Reader KN SAR Tetuka, dengan Fokuasi Pencarian dari LKP Ke arah barat dengan Luas pencarian 16,45 NM, dan semoga Korban dapat segera ditemukan.(timhmskppbtn)



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita , Kecelakaan kapal .
Pengunggah : humas_Banten
3 November 11:00 WIB