KANTOR PENCARIAN DAN PERTOLONGAN BANTEN - Jalan Raya Serang - Cilegon KM.70 Wanayasa Kec. Kramat Watu Kab. Serang - Banten - Telp.0254-8485625 WA. 08111915115


Kunjungan TK Islam Zata Amani Griya Cilegon ke BASARNAS Banten


Serang — Antusiasme para pelajar sangat terlihat ketika tiba di Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten (Basarnas). Rabu (19/02/2020) TK Islam Zata Amani Griya Cilegon berkunjung ke kantor Basarnas Banten, Diah Sari Endah Guru Sekolah TK Islam Zata Amani menyampaikan, “Kami berkunjung ke kantor Basarnas Banten membawa anak didik kami kurang lebih 42 murid bersama beberapa guru pembimbing, dan para orang tua pandamping.  Dalam hal ini kami mau menambah pengetahuan kepada anak-anak tentang  SAR dan bahayanya bencana, musibah, serta memperkenalkan peralatan SAR yang  digunakan dalam bertugas. Harapan kami kiranya dengan berkunjung di kantor Basarnas Banten ini anak didik kami bisa dibekali dengan pengetahuan SAR yang tentunya bermanfaat dikemudian hari”, ujar nya

Kantor Basarnas Banten akan selalu dengan senang hati membuka pintu untuk masyarakat, instansi pemerintah, sekolah dan kampus untuk datang ke kantor kami yang ingin menambah pengetahuan tentang apa itu SAR, dan mengenal lebih dekat tentang Basarnas.

Kepala Subseksie Sumber Daya SAR Banten Anthon R Waer menuturkan harapannya akan kegiatan ini, “Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memberikan ilmu pengetahuan akan tugas SAR, perkenalan serta bahaya bencana dan cara penanggulangannya yang sebaiknya ditanamkan sejak usia dini. Harapan kami untuk adik-adik yang telah mendapatkan pengetahuan SAR disini semoga dapat berguna dan menjadi penyalur informasi keselamatan bagi masyarakat di lingkungannya” jelasnya.  

Acara kunjungan TK Islam Zata Amani ini ditutup dengan pemberian cinderamata berupa buku SAR kepada murid-murid untuk di pelajari lebih dalam tentang SAR kemudian foto bersama.



Kategori Berita Kansar , General Artikel , General Berita .
Pengunggah : humas_Banten
19 February 10:00 WIB