ZAHRA TENGGELAM DI SUNGAI CIUJUNG


Kantor Pencarian dan Pertolongan Klas B Banten mendapatkan laporan adanya peristiwa membahayakan jiwa manusia yang terjadi di Sungai Ciujung, Tambak, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu ( 03/08/2019).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Klas B Banten melalui humas KPP Klas B Banten membenarkan peristiwa tersebut. Bahwa dilaporkan satu siswa Sekolah Dasar terbawa arus Sungai Ciujung dan belum diketemukan hingga berita ini diturunkan.

“Pada pukul 15:15 info dari bapak Zaenudin selaku Lurah Tambak bahwa telah terjadi Kondisi Membahayakan Manusia, satu Orang tenggelam di Sungai Ciujung yang berjarak dari kantor : 25 Km dengan Heading 116,” kata Kepala KPP Klas B Zaenal Arifin.

Menurutnya peristiwa bermula saat korban bernama Zahra (12) sedang asik bermain bersama temannya di pinggir aliran sungai Ciujung. Karena asik bermain korban tidak memperhatikan jika disekitar tempat ia bermain licin sehingga tergelincir dan jatuh ke aliran sungai.

“Korban sedang bermain bersama teman-temannya di pinggir sungai lalu tergelincir ke dalam sungai,” tambahnya

Hingga kini KPP Klas B Banten telah menerjunkan satu tim regu Rescue kelokasi dan masih melakukan pencarian serta meminta keterangan saksi-saksi guna mengetahui penyebab terjadinya peristiwa tersebut.

“Ada satu tim Rescue terdiri dari 5 orang dibantu dengan BPBD Kabupaten Serang dan PMI, karena sudah gelap pencarian kita hentikan sementara dan melanjutkan kembali setelah matahari terbit,” jelas Zaenal Arifin.

Dari pantauan sementara, warga sekitar yang membantu pencarian bersama petugas masih melakukan penyisiran dari bibir sungai guna mencari tubuh korban yang hilang terbawa arus. Diduga tubuh korban terbawa arus bawah sungai yang deras sehingga belum muncul ke atas permukaan air.

“kendalanya arus bawah sungai cukup deras, sehingga memungkinkan tubuh korban masih berada di dasar sungai, kita lanjutkan besok pagi jika diperlukan akan kita terjunkan tim penyelam untuk melihat kondisi bawah sungai,” pungkasnya. (Humas115Banten)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Banten
3 August 18:00 WIB