Santri Tengerang ditemukan Meninggal Dunia


Tim SAR Gabungan Berhasil Temukan Jasad Santri Tangerang yang Tenggelam di Pantai Karang Bolong Anyer

Serang - Wildan Pratama (12) yang dilaporkan tenggelam di pantai Karang Bolong, Anyer, Kabupaten Serang pada Kamis 29 Agustus 2019 kemarin, ditemukan tim Rescue Kantor Pencarian pertolongan (KPP) Banten dalam kondisi meninggal dunia,

Menurut informasi dari Humas KPP Banten, jasad korban ditemukan pada jarak 3 mil arah Utara dari lokasi yang dilaporkan. Dibantu oleh Ditpolairud Polda Banten, BPBD Kabupaten Serang, Balawista dan Masyarakat sekitar, Tim Rescue KPP Banten mengevakuasi jasad korban dari tengah laut untuk dibawa ke Puskesmas terdekat.

"Menanggapi laporan adanya Kejadian Membahayakan Manusia (KMM) pada Kamis Sore, KPP Banten bersama TNI, Ditpolairud Polda Banten, BPBD dan Masyarakat melakukan pencarian dengan membentuk 2 Tim Rescue daray dan laut untuk melakukan penyisiran," kata Galih Humas KPP Banten.

"Tim pertama melaksanakan penyisiran darat ke arah Utara dgn radius 3 Mil dan Tim kedua melaksanakan penyisiran dengan menggunakan perahu karet ke arah utara dengan radius 5 Mil.  Dan alhamdulillah kita temukan jasad korban dalam kondisi telah meninggal dunia di 3 Mil arah utara dari lokasi yang dilaporkan," Tambahnya.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Zainal Arifin memberikan apresiasi kepadaTim Rescue yang dapat bergerak cepat dan sigap dalam menindaklanjuti laporan tersebut. Dirinya juga menyampaikan rasa belasungkawa terhadap keluarga dikarenakan tim Rescue mendapati korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

"Sebelumnya kami ucapkan rasa belasungkawa kepada keluarga korban. Dan kami juga sampaikan jika jasad korban yang tenggelam di pantai Karang Bolong Anyer atas nama Wildan Pratama (12) telah ditemukan dan langsung kami evakuasi ke Puskesmas Cinangka untuk menunggu keluarga korban datang menjemput jenazah pulang," ungkap Zainal Arifin.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten tidak bosannya untuk mengimbau para Wisatawan Lokal maupun Nusantara dan Mancanegara untuk dapat berhati-hati serta mengikuti imbauan petugas Balawista yang berada di sepanjang tempat wisata pantai, saat sedang berwisata menikmati keindahan pantai di pesisir Banten (Humas115Banten)



Kategori Kondisi Yang Membahayakan Jiwa Manusia .
Pengunggah : Banten
30 August 11:05 WIB